Caleg PAN Markoni : Tujuan Saya Jadi Anggota DPR Bukan Buat Cari Makan 

Caleg PAN Markoni : Tujuan Saya Jadi Anggota DPR Bukan Buat Cari Makan 
Caleg PAN Markoni Koto dan Inisiator DPP PAN Hanafi Rais

JAKARTA,(PAB)---
Seluruh Ormas yang berafiliasi dengan Pekat IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) menggelar acara deklarasi bagi Ketua Umum Pekat IB Markoni Koto yang didaulat sebagai Caleg DPR RI nomor urut 5, dapil 1 oleh PAN (Partai Amanat Nasional). 

Dalam sambutannya Markoni mengatakan dirinya mengapresiasi langkah PAN yang meminang dirinya. "Saya sangat tersanjung dengan pinangan PAN. Karena PAN sendiri merupakan partai yang sudah melekat di masyarakat," kata Markoni di Stadion Bola, PIK (Perkampungan Industri Kecil), Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (27/10).

Markoni melanjukan sebagai figur yang baru pertama kali terjun di bidang politik, dia berjanji akan segera beradaptasi secepat mungkin. "Sebelumnya saya orang pergerakan, sekarang menjadi caleg, tentu menjadi hal baru bagi saya. Karena itu saya akan belajar banyak dari Hanafi Rais sebagai inisiator PAN," ujar Markoni.

Ormas yang hadir diantaranya, BPKB Banten, komunitas masyarakat Minang Jaktim, Keluarga besar Ambon seram Jaktim, tokoh masyarakat betawi, jawara jaga kampung Betawi, komunitas minang bersatu (Kombes), komunitas Betawi, Komunitas Madura, serta perwakilan dari PAN.

"Saya berharap seluruh relawan bekerja dengan sungguh-sungguh. Tanpa kerja keras, apa yang kita inginkan akan sulit terwujud," tegas Markoni.

Meski begitu, Markoni berpesan agar relawan tidak terbebani dengan target meloloskan dirinya menjadi anggota DPR RI. "Jangan sampai ada beban. Saya jadi atau tidak jadi adalah keputusan Allah SWT. Kalau saya jadi, berarti Allah SWT iklas saya menjadi anggota parlemen. Kalau tidak jadi artinya Allah SWT sayang pada saya. Karena di sana banyak jembatan menuju neraka," tutur Markoni terkait pernyataan Ketua DPD Pekat DKI yang akan mundur jika dirinya tidak terpilih sebagai anggota DPR RI.

Adapun bagi masyarakat di dapil Jakarta Timur, Markoni berjanji akan menampung aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Timur. Bahkan Markoni meminta agar masyarakat menegur dirinya jika lupa pada janji dan tugasnya sebagai wakil rakyat. 

"Tujuan saya jadi anggota DPR bukan buat mencari makan. Jadi silahkan datangi ke rumah saya. Tegur saya, bila tidak pernah masuk dan lupa atau lalai akan tugas saya sebagai wakil rakyat," tegas Markoni.(Drajat)

Berita Lainnya

Index